Mungkin pernah kita membuat tabel atau kerjaan lain dengan
microsoft excel. Setelah kita buat kerjaan kita ternyata masih ada ruang atau
sisa baris dan kolom yang tidak kita pake. Baris dan kolom yang terpake memang
tidak mengganggu hasil kerjaan kita, tapi cukup mengganggu pandangan (ada tapi
tidak kita butuhkan).
Untuk mempercantik tampilan, biar
yang keliatan hanya kerjaan kita saja maka kita bisa menyembunyikan baris dan
kolom yang tidak terpake. Carannya:
1.
Klik dan sorot di sebelah kanan kolom yang tidak
terpake.
2.
Kemudian pencet tombol “ctrl dan shift” tahan dan pencet tombol panah ke kanan” sehingga
kolom sisa yang terpake tersorot semua
3.
Kemudian klik kanan dan pilih hide
4.
Kolom tak terpake dah hilang
5.
Klik dan sorot di sebelah bawah baris yang tidak terpake.
6.
Kemudian pencet tombol “ctrl dan shift” tahan dan pencet tombol panah ke bawah” sehingga baris
sisa yang terpake tersorot semua
7.
Kemudian klik kanan dan pilih hide
8.
baris tak terpake dah hilang
oke,..selamat mencoba....
No comments:
Post a Comment